Cara Ubah Kuota Chat & Sosial Media Telkomsel Jadi Flash

Halo semua, selamat datang di blog Mantan Pemula, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara merubah kuota paket chat telkomsel menjadi reguler 24 jam. Dalam pembelian paket melalui dial *363# kita banyak menjumpai paket internet seperti 6 atau 8 GB bahkan lebih dari itu, nah sebenarnya dalam paket itu tidak semata mata full flash atau dalam arti lain paket itu tidak hanya mencakup kuota reguler saja melainkan kadang terbagi menjadi kuota videomax, chat & media sosial, dan juga gamemax. Alhasil saat paket flash (biasa) habis jadi otomatis kita tidak bisa melakukan browsing melainkan hanya bisa melakukan chat dengan kuota chat atau menonton film melalui aplikasi hooq dengan kuota videomax, tergantung kuota yang tersisa atau bahkan kuota tersebut menjadi terbuang sia sia karena tidak digunakan.


Namun perlu kalian ketahui, bahwa sisa kuota tersebut bisa kalian ganti menjadi flash yang bisa digunakan untuk semua aplikasi dan juga browsing serta streaming. Untuk merubahnya silakhan kalian simak tutorial terbaru yang saya rangkum dibawah ini.

Sebelum lanjut ke tips dan trik nya kita memerlukan perlengkapan yaitu app Psiphon Pro karena dengan aplikasi ini kita bisa terhubung ke server untuk mengubah kuota nya. Kalian bisa download Psiphon Pro melalui Google Play Store atau melalui link berikut ini http://bit.ly/psiphonproapk.

1. Setelah kalian unduh selanjutnya Install dan buka Psiphon Pro
2. Sebelum kita lakukan perubahan kita cek dahulu kuota yang saya miliki agar membuktikan bahwa trik ini berhasil dengan kuota chat. Seperti gambar di bawah, bahwa saya hanya memiki kuota chat dan videomax saja, walaupun ada videomax tetap saja yang akan terpotong nantinya adalah kuota chat.


3. Kembali ke psiphon pro kita pilih tab Options dan centang Tunnel whole device agar tidak otomatis menggunakan browser dari psiphon sebenarnya tidak dicentang pun tidak masalah. Untuk regionnya kita pilih Best Performance saja biar dicarikan server terbaik oleh psiphon.


4. Hidupkan data mobile kalian, selanjutnya tekan Start pada tab Home.


5. Nanti kita akan diperintah untuk memilih menggunakan tunnel whole device atau psiphon browser kita pilih tunnel whole device saja.


6. Lanjutnya kita klik OK pada connection request, tahap ini adalah psiphon pro meminta izin untuk mengaktifkan VPN agar bisa terhubung ke server psiphon


5. Setelah diklik OK, lalu pilih tab Logs dan lihat terus log yang berubah-ubah sampai terdapat tulisan Tunnel Connected.


6. Selesai dan otomatis akan beralih ke aplikasi browser anda. Untuk digunakan browsing, game, atau streaming kita tidak boleh menutup aplikasinya kita tekan tombol home saja agar aplikasi tetap berjalan di latar belakang.


Ya, itu tadilah tips yang dapat saya berikan. Cara ini tidak perlu setting setting seperti menggunakan Annonyutun jadi kalian tidak perlu ribet untuk memikirkannya karena dengan psiphon pro ini polosan tanpa pengaturan lagi pun jadi.

Sebenarnya masih banyak cara lainnya lagi agar kita bisa mengubah kuota chat dan sosial media ini menjadi flash reguler tapi saya hanya memberikan cara yang paling ringkas, singkat, mudah, praktis dan cepat. Apabila langkah langkah yang saya berikan di atas tidak berjalan dengan baik atau misal kalian sudah melakukan semua cara diatas dengan benar tapi tidak terkoneksi kalian bisa bertanya melalui komentar di bawah ini.

Sekian dari saya, terimakasih telah mengunjungi blog ini, apabila ada salah kata mohon maaf karena admin juga manusia :v.

*artikel ini akan diperbarui mengikuti pembaruan trik pengubahan kuota

0 Response to "Cara Ubah Kuota Chat & Sosial Media Telkomsel Jadi Flash "

Post a Comment